Bagaimana mengatur alergi makan pada restoran, kantin dan outlet makanan siap saji?

18644

Source from : http://www.gondola.be/nl/news/food-services/elektronische-maaltijdcheques-een-groot-potentieel-voor-de-restauranthouders

Latar Belakang

Stres membesarkan anak dengan alergi makanan memperpengaruhi setiap keluarga dengan cara berbeda, tergantung dari (sebagian besar), cara dokter memaparkan informasi dan gaya tahan keluarga. berdasarkan cara informasi diberitahukan, mereka dapat meninggalkan kantor dokter dengan rasa takut dan tidak yakin mereka dapat mencegah reaksi berikutnya, atau prihatin tapi yakin mereka dapat menjaga anak mereka. Kita mengajar pasien untuk mengetahui dan komunikasi dan dianjurkan untuk “hidup normal sambil berhati hati”

Metode

Para pebisnis makanan ditanyakan dengan aspek berbeda, dengan kuisioner dan wawancara, tentang bagaimana mereka menghadapi tamu yang alergi terhadap makanan

Hasil

95% dari responden (n=115) menunjukkan bahwa mereka akan memberi sajian yang aman, tapi hanya 26% memiliki pelatihan allergen makanan. 55% dari responden percaya bahwa panas akan menghancurkan allergen dan 46% percaya bahwa jumlah allergen yang sedikit tidak akan membahayakan. Sekitar setengah dari responden mengira bahwa prasmanan akan aman jika bersih dan sebagian 21% memikir bahwa dengan menghilangkan allergen dari makanan siap saji (topping kacang) akan membuat makanan aman untuk dikonsumsi. Semua responden tidak memiliki rencana tindakkan dalam keadaan darurat alergi selain menelfon 112, 78% mengira regulasi pada keamanan makan dan kebersihan makanan tidak termasuk allergen makanan

Kesimpulan

Bagian yang menggembirakan adalah pebisnis restoran dan catering di belanda bersedia menyajikan hidangan aman dari alergi kepada tamu alergi mereka tapi mereka ingin diberitahukan terlebih dahulu

Kurangnya pengetahuan pada alergi makan dan allergen menunjukkan perlunya Pendidikan dan pelatihan lebih. Tamu yang memiliki alergi makanan harus hadiri sendiri, tapi tetap harus sangat hati hati. Sebuah solusi dapat menjadi proposal untuk regulasi EU baru terhadapa penyajian informasi makanan ke konsumen akhir, karena ini akan menjadi langkah besar dalam menjaga individu yang memiliki alergi makanan

https://link.springer.com/article/10.1186/2045-7022-1-S1-S59

Author : Timmermans: How to manage food allergy in
restaurants, cafeterias and fast food outlets? Clinical and Translational
Allergy 2011 1(Suppl 1):S59.

 

Leave a comment